#ukpergilahengkaucovid photos & videos

6 days ago

Kegiatan dirumah . . Banyak kegiatan yang dilakukan selama WFH, yang tadinya ga bisa baking jadi bisa buat apa yang di request suami, lebih rajin bersih2 rumah, lebih banyak waktu untuk keluarga, dan salah satunya ini ... coret-coret tembok bikin ala-ala 😋😋 pokoknya bikin nyaman senyaman nyaman nya walaupun #dirumahaja Reposted from @yuliaulva . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Temukan lebih banyak inspirasi seputar dekorasi dengan Follow 🏘️ @housethetic_id 🏘️ @housethetic_id 🏘️ @housethetic_id . . Follow juga akun : Perlu cincin? Follow 💍 @ring_o_rings Cari kotak cincinnya? Follow 🎁 @jiwalu_creative Cari resep masakan? Follow 🍲 @mamayu .masak Mau tampil cantik? Follow 💄 @initutorialmakeup . . #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #instahome #interiordesigner #inspirasiruangan #desaindapur #hiasanshabby #mejamakan #ruangtamu #dekorasikantor #olshopmurah #pengusaha #bisniskeren #bisnisrumahan #ibucerdas #grosibaju

100
2 weeks ago

Pagi ini prengen banget bikin kolang kaling dgn resep dari Mbak @santii_bundakenzie ・・・ Kegiatan selama COVID? biasa saja..sama seperti biasanya, masak,ngurus anak,ngurus suami,ngurus kerjaan rumah,yang penting jangan ngurusin hidup orang lain ya mak🤭 .... Tapi ada sih perbedaan yang mencolok..mamak tambah profesi yaitu jadi guru dadakan gaes💃😄 Memang sangat menguras waktu dan tenaga tapi tetap dijalani dengan ikhlas semoga lelah kita menjadi lillah..aamiin @uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid _____________________________________________ 💚MANISAN KOLANG KALING 💚 By. @santii_bundakenzie 1 kg kolang kaling 1/2 botol sirup marjan rasa melon 6 lembar daun pandan (bagi dua ) 2 lembar daun jeruk 1/4 sdt garam 3 tetes pewarna makanan hijau 500 ml air matang Cara membuat : 1.rendam Kolang Kaling dengan air cucian beras selam 5 jam,makin lama makin baik. Bilas Kolang Kaling dengan air bersih sambil ditekan agar lendirnya hilang, lakukan sampai 3 kali bilasan. Lalu rebus kolang Kaling tambahkan 3 lembar daun pandan,rebus kurang lebih 20 menit, tiriskan. (Air harus banyak sampai kolang Kaling terendam ) 2.dalam panci, masukkan kolang Kaling,sirup marjan,air,garam,daun pandan,daun jeruk, dan pewarna hijau. masak sampai empuk dan air sedikit berkurang,jangan lupa di aduk ya agar hijaunya merata. Matikan kompor, tuang kolang Kaling kedalam wadah diamkan sampai dingin lalu masukkan kedalam kulkas. Lebih enak disantap dingin ya gaes.. selamat mencoba 🤗 Oya bila kurang manis bisa ditambahkan gula pasir sesuai selera ya😉 #resepmanisankolangkaling #kolangkalingrasamelon #berbagiresep #foodgram #instafood

2903
2 weeks ago

Assalamu'alaikum..⁣ Met pagi #kompakers apa kabar hari ini? Semoga selalu dlm lindunganNya. Aamiinn 🙏 ⁣ ⁣ Cerita sedikit tentang kegiatan saya selama pandemi ini. Banyak waktu yg dihabiskan dengan kegiatan memasak, mengurus segala keperluan rumah, walau beberapa bulan ini masih tetap disekitaran rumah aja, pergi hanya utk belanja seperlunya lalu balik lagi ke rumah, selalu begitu. Bosan, jenuh iya kadang menghantui, maklum di kota tempat saya tinggal masih zona orange, jadi tetap waspada. Banyak tempat hiburan dan wisata masih ditutup walau sebagian buka. Tetap mungkin #dirumahaja merasa lebih aman. ⁣ ⁣ Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kegiatan usaha ataupun pekerjaan dapat normal kembali. Indonesia semangat, Indonesia berjuang melawan C19. 💪💪⁣ ⁣ Biar lebih kuat dan semangat kemarin itu saya masak semur daging yg dipresto, enak, cepat, dan praktis. Bumbunya semua dicemplungin jadi satu bersama daging, lalu presto selama 35 menit hingga daging matang dan empuk. Alhamdulillah nikmat.. ⁣ ⁣ 500 gr daging sapi has⁣ 10 sdm kecap manis/ sesuai selera⁣ 1 sachet bumbu semur instant⁣ 1 btg sereh, geprek⁣ 2 ruas lengkuas, geprek⁣ 2 lbr daun salam⁣ 1 btg kayu manis⁣ 3 bh cengkeh⁣ 1 sdt pala bubuk⁣ 1 sdt merica bubuk⁣ Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk⁣ 750 ml air⁣ ⁣ Bumbu halus:⁣ 6 siung bawang merah⁣ 4 siung bawang putih⁣ 4 cm jahe⁣ 4 btr kemiri⁣ ⁣ Terakhir beri taburan bawang goreng. Sajikan bersama nasi hangat. Selamat makan 🍽️⁣ .⁣ .⁣ .⁣ @uploadkompakan#uploadkompakan#ukpergilahengkaucovid

130
2 weeks ago

Repost by @_reposta ——— Di masa pandemi ini saya jadi lebih banyak belajar tentang food photography. Sekalipun foto saya masih kurang sana-sini dari segi styling, komposisi, dan lain-lainnya tapi saya berharap foto produk yang saya hasilkan bisa membantu teman-teman pelaku usaha kecil menengah untuk mempromosikan produknya. Salah satu brand lokal yang kini jadi kesukaan karena berawal dari foto produk yah si roti tawar dari @taeng_bakerypastry Rotinya lembut dan berbagai varian, untuk mendapatkannya pun mudah karena tersebar di berbagai outlet di kota Makassar. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp 9.000,00 sampai Rp 9.500,00 tergantung variannya. Kalau kamu, apa kegiatan baru selama pandemi Covid-19 ini? #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #kompakersmakassar

110
3 weeks ago

Congrats @dede_avril 💙💙💙 . Daily Theme @uploadkompakan tema "Kegiatan Selama Pandemi Covid19" . . Grid 4 Foto Dipilih oleh @echisofwan . . #kompakerspekanbaru #kompakerspkureborn #pekanbarungegrid #ukpergilahengkaucovid

310
3 weeks ago

. MARMER CAKE JADUL by @trisulistijani .2908 Bahan : 5 btr Telur 125 gr Gula pasir 1 sdt Emulsifier 1 sdt Vanilla pasta 150 gr Terigu protein sedang/serbaguna 15 gr Maizena 15 gr Susu bubuk 100 gr Margarine, lelehkan 50 gr Minyak Canolla (bs diganti minyak sayur ) 3/4 sdm cokelat bubuk yg larutkan dg sedikit air hangat, aduk hingga berbentuk pasta (ambil 1-2 sdt saja ) Cara buat : 1. Panaskan oven dg suhu 180’C. Siapkan loyang tulban 24 cm, oles dengan margarine dan taburi tepung. Sisihkan 2. Campur dan ayak, terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan 3. Campurkan minyak canolla dengan margarine leleh. Sisihkan 4. Kocok telur dan gula hingga berbusa. Masukkan emulsifier dan pasta vanilla, kocok dengan kecepatan tinggi hingga putih mengembang dan kental berjejak. 5. Turunkan speed mixer ke speed paling rendah. Masukkan campuran terigu, kocok hingga merata saja. Matikan mixer (jangan over mix ya ). 6. Tuang campuran margarine bertahap ke dalam adonan. Aduk balik perlahan hingga tercampur rata & homogen. 7. Ambil 2 sendok sayur adonan, tambahkan pasta cokelat. Aduk rata. 8. Tuang adonan putih dan adonan cokelat ke dalam loyang secara berselang seling. Buat motif marmer dengan bantuan sumpit atau garpu. 9. Panggang dalam oven selama 35 menit / sampai matang (sesuaikan oven masing2 ). Lakukan tes tusuk. 10. Angkat, langung keluarkan dr loyang agar cake tidak menciut. Setelah cake dingin, potong-potong dan disajikan. Happy baking moms☺️ & semoga bermanfaat. #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #kompakers #kompaker

3791
3 weeks ago

. #kompakersjakarta Featured Photo of The Day ---------------------------------------- Congratulations @arirhotrika ---------------------------------------- ---------------------------------------- Repost @arirhotrika • • • • • • Jakarta, Indonesia Assalamu'alaikum... Kegiatan selama pandemi mencoba berkebun hidroponik kecil2an di teras rumah kontrakan, pengen lihat yang hijau2 seger gitu walaupun hidup merantau di Jakarta, sebagai pengobat rindu kampung halaman. Hikmah selama pandemi ini jadi banyak sekali bersyukur atas nikmatNya, bersyukur masih bisa kerja, bersyukur masih ada nikmat sehat, bersyukur dengan segala yang sudah kita punya dan merasa kita itu kecil sekali dibandingkan dengan KekuasaanNya. Pergilah engkau wahai covid.... @uploadkompakan #UploadKompakan #ukpergilahengkaucovid #kompakersjakarta #kompakersfamily #pakcoyhydroponic

201
3 weeks ago

Hayoo, ini makanan favorit siapa?⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Yuk follow juga @marimasaksendiri 😘 . Selamat pagi Pandemi virus corona (Covid-19 ) membawa perubahan bagi banyak orang, termasuk saya. Dari awal maret semenjak #dirumahaja saya jadi lebih rajin berselancar mencari resep masakan dan berbagi gambar hasil olahan di sosial media. . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid . 🌷LONTONG KUAH REBON Made by : @vhe_veronicaaa . Bahan : 5 buah lontong (saya beli jadi ) 1 genggam penuh udang rebon kering, kemudian cuci dan rendam sebentar dengan air panas, haluskan dengan blender tanpa air, tidak perlu terlalu halus 250 gr udang ukuran sedang, bersihkan kelapa dan kuliti udang sisakan bagian ekor 500 ml air 400 ml santan kental 4 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 1 ruas jempol lengkuas 2 batang serai geprek Secukupnya kaldu bubuk, garam dan gula . Bumbu halus : 10 siung bawang merah 6 siung bawang putih 4 buah cabai merah besar 6 cabai merah keriting 5 cabai rawit merah / sesuai selera 3 biji kemiri . Cara membuat : 1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan lengkuas, serai, daun jeruk dan daun salam aduk hingga layu 2. Lalu masukkan udang rebon halus dan udang segar tumis kembali. 3. Masukkan air masak hingga mendidih, beri kaldu bubuk, garam gula dan santan kental, aduk agar kuah santan tidak pecah, koreksi rasa. Jika sudah pas matikan kompor 4. Susun lontong di atas piring/mangkok, siram lontong dengan kuah rebon, kemudian lontong kuah rebon siap disantap ☺️ . . #lontongkuahrebon #lontong #reseplontongkuahrebon #berbagiresep #doyancooking #foodcombining #homecooked #eatclean #homemadefood #homecooking #homecook #foodpoorn #foodbeast #foodlover #foodphotography #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined

950
3 weeks ago

BIJI SALAK LABU KUNING (4September2020 ) Reposted from @bundnina_kitchen . Assalamualaikum . Kegiatan selama pandemic gak jauh beda sih, dampingi nak kanak belajar, masak, bebikinan dan nyelesain kerjaan ini itu. Dasarnya memang sehari2 sering uprek di dapur, jadi ya lanjut selama pandemi juga gitu. Bedanya bahan harus menyesuaikan dgn yg ada di rumah. Kalau dulu misal lagi pengen banget bebikinan apaaa gitu dan gak ada bahan, ya dibelain deh keluar belanja 😄 . Biji salak ini dibuat awal2 pandemi dulu. Adek yg request biji salak, biasanya bunda bikin pakai ubi. Karna yg ada di rumah, labu kuning jadi ya bikin aja biji salak labu kuning. Cara bikinnya bisa dilihat di Video yang udah pernah diposting ya, scroll aja atau cuuusss ke YouTube untuk versi lengkapnya 🙏🏻 . Biji Salak Labu Kuning . Bahan 300 gr labu kuning kukus, haluskan 1/4 sdt garam 130 gr tapioka 250 gr gula merah sisir halus 600 ml air 1/2 sdt garam 1 pandan simpulkan 2 sdm tapioka larutkan dgn sedikit air . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Mau tau lebih banyak seputar resep masakan ? Yuk Follow 🍜 @mamayu .masak 🍛 @mamayu .masak 🥪 @mamayu .masak 🍩 @mamayu .masak . . Perlu cincin? Follow 💍 @ring_o_rings Cari kotak cincinnya? Follow 🎁 @jiwalu_creative @kotakcincincustom Cari inspirasi rumah? Follow 🏡 @housethetic_id Persiapan MPASI si kecil Follow 🍼 @mpasihappy Mau tampil cantik? Follow 💄 @initutorialmakeup . #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #kompakerskediri #kompakerskotatahu #bundnina2020uk #foodshare #DiRumahAja #wowlaper #videomasak #dietmulaibesok #wowculinary #resepmudah #jajananmurah #laperbaper #resepkue #qadinlar #jajananhits #shareresep #doyancooking #videomasak #resepnusantara #masakansederhana #kulinermakassar #yukbelajarmasak #menumakanan

100
3 weeks ago

SPICY AND HONEY CHICKEN Made by @novita ._.sari - 800 gr ayam, potong kecil" Aduk rata : 3 sdm bawang putih bubuk 10 sdm saus cabe 4 sdm saus tomat 3 sdm madu 1 sdm lada hitam bubuk 2 sdm paprika bubuk (bisa diganti cabe bubuk atau diskip aja gpp ) 1 sdt kaldu jamur Cara 1. Aduk rata saus dengan potongan ayam. Diamkan min 60' di dalam kulkas 2. Masak ayam dengan api kecil di teflon anti lengket ya karna ga pake minyak , balik sisi nya jika warna sudah berubah aduk rata , angkat jika bumbu sudah menyusut & dirasa ayam sudah matang , sajikan😋 Resep ini bisa juga dioven dengan suhu 180derajat api atas bawah selama 40 menit (sambil sesekali diolesi bumbunya ) . . #UploadKompakan #ukpergilahengkaucovid #foodstyling #foodstagram #foodhunter #likeforlikes #likeforlikeback - #regrann

4430
3 weeks ago

Bismillah.. 'Kegiatan selama pandemi' Sejak maret keg outdoor aq semua berhenti, total dirumah aja, banyak sekali yang terpangkas dan terdampak.. krn pekerjaan hanyalah free lance dluar rumah, cuma melatih renang khusus perempuan dan ank2. Qodarullah, Juni aq liat mba @atie_muchlisin buka kelas basic forenh, aq tanya2, trnyta aq di diskon 20rb. Alhamdulillah aq senang dan mmg berencana mau ikut, apalagi yg ngajar adalah mba atie sendiri, lalu perjalanan motretku dimulai saat itu, postingan tugas pertama ku mulai mengisi timeline IG dan FB ku, boleh di cek, postingan tgl 17 Juni 2020, backlight/minuman. Aq lanjut advance di mb ati jga, mb ati infokan smua kelas2 lain yg mgk aq bs ikuti. Trmsk kelas Shutterstock nya mba @rubb3rsoul , yg mmg aq pnasaran dg microstok yg 1 ini. Akhirnya skrg aq mmg mnjlni mnjadi bagian dari @shutterstockcontributors dan berniat mau serious, walaupun baru sold 1 setelah portfolio ke 133. Now, smua mulai kembali normal, renang mulai buka lagi.. tp aq jg sdh pnya kesibukan baru, menjadi creator contributor di SS dan terus belajar motret. Tapi aq bukan background dari yg pnya bakat seni atau art, poto2 yg aq hasilkan sangat simple, aq gk bisa pakai props2, gak bisa cantik dan nyeni spt para photographer yg luwes dg objek dn props mrk. And, so this is me and my simple photograph 💞 @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

380
3 weeks ago

Semoga si covid segera pergi tapi semangat ngurus tanaman mah harus terus dijaga😀😍🌱🌵🌿 . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

474
3 weeks ago

#Repost @yeyetrisiana • • • • • • Udah lama banget ga bikin kue kering, terakhir 1th yg lalu kali haahaha. ⁣Soalnya jujur aja kalo bikin kuker itu bener2 butuh ketelatenan & kesabaran. Mumpung lagi di rumah aja, dan sekalian ikutan temanya @bakingyuukkk bikin semprit. ⁣ Dulu pernah bikin semprit pakai full tepung maizena, tapi ga cocok rasanya. Kali ini pake tepung terigu mix maizena nyontek resepnya ncc. Rasanya mirip butter cookies yg dijual di supermarket, enak deh meskipun agak kecoklatan di bagian bawah karena ngovennya sambil nonton drakor 🤣 Next time emang harus sering2 dicek pas ngoven & kalo ovennya ga ada convection (kipasnya ) harus diputer biar browningnya seragam.⁣ ⁣ Cus resepnya⁣ ⁣ Recipe: NCC⁣ @fatmahbahalwan Rebake: ⁣ @yeyetrisiana ⁣ SEMPRIT DAHLIA⁣ ⁣ Bahan:⁣ -300gr margarin ⁣ -75 gr mentega⁣ -250 gr gula halus⁣ -3 btr kutel⁣ -500 gr tepung terigu⁣ -1sdm tepung maizena⁣ -1sdm susu bubuk⁣ -chocochip secukupnya ⁣ ⁣ How to:⁣ 1. Kocok gula dan telur sampai pucat, tambahkan margarin, mentega, kocok lagi sampai pucat & fluffy (ingat jangan terlalu lama mengaduk nanti jadi terlalu meleber kuenya )⁣ 2. Matikan mixer, masukkan semua bahan kering, aduk dengan splatula (kalau susah pakai tangan juga boleh ) ⁣ 3. Masukkan adonan dalam plastik segitiga yg sudah dipasang dengan spuit bintang/ bunga.⁣ 4. Semprotkan di loyang yg sudah dioles mentega (Bagian ini paling capek tapi semangat guys 💪🏻 )⁣ 5. Beri chocochip di bagian tengah agar menyerupai bunga⁣ 6. Panggang di oven 160 C kurleb 20mnt⁣ ⁣ Good luck!⁣ ⁣ ⁣ #bakingyuukkk12_sempritdahlia #resep_bakingyuukkk#BYK_yeye#byk_jogja #byk_kebumen #semprit #sempritdahlia #buttercookies #kuker #kuekeringlebaran #kuekering #kuesemprit #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

380
3 weeks ago

Bismillah... Hikmah selama pandemi, keluarga jadi banyak waktu untuk kumpul bersama..., banyaakkk banget 😁. Selain itu emak mulai nambah2 ilmu baking dan cooking. Sebenarnya saya tim emak2 yang sukanya masak yang simple2 ajahh..., tapi sejak pandemi jadi mulai coba2 masak yang diatas simple dikiiit kaya Sop Konro ini. Alhamdulillah, sekarang kalo masak udah bisa dibantu sama anak2 gadis dirumah 😍. Foto yang ini agak terburu2, habis udah ditunggu sama Tim "Keluarga yang Sabar Menunggu Waktu Makan Setelah Makanan difoto Emak" 🤭😍🥰. ▪︎ ▪︎ Semoga kita semua diberi kesehatan yang baik dan pandemi segera berlalu 🙏💕. Entry for @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

736
3 weeks ago

Alhamdulillah... jadi suka di rumah saja. Suka memasak apa aja yang ingin dimasak. Jadi merawat tanaman yang sebelumnya ngga keurus . Semua ada hikmahnya ... . . @uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #uploadkompakan

13421
3 weeks ago

Selain masak, rebahan sambil baca buku, ini juga jadi hiburan yang bikin bahagia selama pandemi ini. Hikmahnya jadi lebih banyak bersyukur juga jadi lebih mengerti makna sabar ketika menanti biji yang tumbuh menjadi tanaman yang siap dipanen. . . Selama ini cuma menanam tanaman hias yang daunnya cuma bisa dipandang-pandang. Baru tiga bulan ini mencoba menanam sayuran. . . Karena lahan yang cuma sejengkal, juga incaran tikus, wall planter ini menjadi pilihan 🤗😍 Semoga sehat-sehat semuanya, tetap waspada jangan abai. Semoga covid segera berlalu @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

5810
3 weeks ago

During this difficult time, lend a helping hand.⁠ Even a small random act of kindness can help.⁠ Like telling your friends they are awesome 😄.⁠ ⁠ ⁠ ⁠ ⁠ @uploadkompakan ⁠ ⁠ ⁠ #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid#fotoproduk #fotoprodukjakarta #lendahelpinghand

650
3 weeks ago

Ngapain aja selama pandemik?⁣ ⁣ Mengurus anak-anak hijau...⁣ Dulu diurus juga sih, cuma tanpa perasaan dan kurang tatih tayank.... yang ada mereka malah menjadi korban perasaan. ⁣ Kalo kata bahasa kampung kami, lantaklah kau situ... 🤭⁣ ⁣ Sekarang tedaakk lagiii, banjir tatih tayank kalo sekarang sih. Terbukti dengan membesarnya size mereka. Yang awalnya 3 daun ukuran kicil, sekarang sudah berkembang menuju 3 rumpun dengan ukuran yang berkali lipat juga besarnya.⁣ ⁣ Yang punya hepi? Ouuwww tentu sajaaaa, ada hikmah dibalik pandemik ini. Berbagi tatih tayank sama anak anak hijau. ⁣ ⁣ Tapi dak mau jugalah pandemik lama lama, rindu malala aku tuuuu... 🤭⁣ ⁣ @uploadkompakan#uploadkompakan#ukpergilahengkaucovid

16039
3 weeks ago

Assalamualaikum.. kegiatanku selama pandemic ini hampir sama aja sih kaya kakak2 lain, WFH, WFO, nemenin bocah SFH, ngurus keluarga, sama foto2 deh.. trs repeat.. 🤭 meski moto2nya masih jarang2, tp dibanding sblm pandemic setidaknya jadi agak rajin lah, karena punya waktu lebih byk di rumah.. ❤️ . . Masa pandemic gini hikmahnya buatku bisa punya waktu lebih byk buat keluarga, alhamdulillah selalu ada hikmah dari setiap ketetapanNya.. mgkn ini juga yg dirasakan para wanita kurir lain kaya aku, betah bgtt di rumah.. malah kalo di luar rumah skrg tuh berasa kaya ancaman, protokol kudu ketat demi melindungi diri sendiri & keluarga di rumah.. jgn sampe abis dari luar malah bawa "oleh2" ke rumah, naudzubillahi.. yg penting ikhtiar kudu maksimal, selanjutnya serahkan sm Allah yg Maha Kuasa pengatur segalanya.. ❤️❤️❤️ . . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #kreasisehati . . #still_life_gallery #stilllife_perfection #exceptionalstilllife #gramoftheday #moody_tones #stilllifephotography #f52grams #foodlovers #foodlife #foodpics #foodporn #foodstagram #nikonphotography #foodies #foodphotography #foodoftheday #foodstyling #tv_foodlovers #tv_stilllife #thehub_food #foodart

28243
3 weeks ago

Kegiatan Selama Pandemi Covid Selain belajar photo2, saya membuat aksesoris dari batu2an dan manik2 yg dirangkai menjadi bros. _____ @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

500
3 weeks ago

Banyak hal yang dilakukan selama pandemi ini. Sebenarnya tanam menanam bukan hal baru di rumah. Hal yang baru selama pandemi adalah..DARING SYEMANGAAAATT MAK EMAK SEMUAA!! 💪🏻💪🏻💪🏻🔥🔥🔥 . . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #smartphonephotography #phonephotography #takenbyphone #BundaSyauqiPhotoworks

705
3 weeks ago

Bismillah Assalamualaikum, kalau ditanya hikmah pandemic tentunya jadi rajin masak rajin baking 👩‍🍳❤️ karena suami dan anak tiga-tiganya pada hobi makan.. Alhamdulillah meskipun lelah yang penting lillah jadi senengnya dapet, pahalanya dapet 🤗❤️ Kalau hal baru di masa pandemic ini, ya bikin video masak 😂 awalnya karena anak ke-2 ku ada tugas bikin video masak, jadi kepikiran bikin juga ah.. buat penyemangat supaya masaknya berfariasi, berbagi ide masak juga buat ibu-ibu lainnya siapa tau bermanfaat 🤗❤️❤️ Entry for @uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #uploadkompakan

615
3 weeks ago

Tema @uploadkompakan hari ini tuh seru banget, ttg apa kegiatan selama pandemi covid 19 .. jawabnya simple, rute jalan yg semula dari satu resto ke resto lain, dari satu mal ke mal lain berubah jadi dari kamar ke dapur, dari dapur ke kamar 😄😄😄 . . Tapi karena gabisa kemana2 sementara tetep mau ini mau itu mau anu, dan karena takut ama si covid tea, gaberani dong jajan2 .. hufh .. dan jadinya nekadlah bikin apa2 sendiri. Kayak kapan itu pengeeeennn banget makan bubur ayam, normalnya mah tinggal jalan kaki kedepan komplek beli bubur si kumis klo pengennya pagi, ato injek gas pol ke gading klo pengennya sore, paling keluar 15k buat semangkok bubur ayam, gapake susah gapake capek bebikinan udah bisa mamam enak. Gara2 si covid, buat mamam semangkok bubur ayam azah kita sampe berkali2 trial and error cuma buat bebikinan cakwe dooooong .. sungguh hal yg mustahil terjadi klo gak gara2 covid .. . . Yaudah dr hari pertama himbauan di #rumahaja diterapin sampai hari inipun kita masih jungkir balik bikin ini itu sendiri, kalo gak memungkinkan beli scara online tapinya .. klo bisa? Sekarang mah balik ama kebiasaan lama lah .. beli azah .. ngapain capek2 😄😄😄 . . Tetep sehat semua yaa .. . . #UploadKompakan #kompakersJakarta #ukpergilahengkaucovid . . . . #weeatwepost #cekrekdulubarumakan #makansambilcekrek #cekreksambilmakan #happytummyhappyMode #myhappybelly #seleraMode #foodphotography #fooddiary #foodlover #foodshare #foodgram #foodstagram #instagramfood #instafood #jktfoodies #imblessed

1223
3 weeks ago

Assalammualaikum... Bismillah... “Kegiatan Selama Pandemi Covid19” Entry for @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

450
3 weeks ago

Hikmah selama pandemi : Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkaranya itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mu’min sejati. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar, dan itu baik baginya” (HR. Muslim no.7692 ). Menurutku, merawat tanaman itu hiburan yang penuh makna, banyak yg dipelajari, termasuk bersyukur dan sabar juga 😊 Upload hampir batas waktu nih @uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #uploadkompakan

665
3 weeks ago

Hikmah dibalik pandemi? . . @uploadkompakan bisa kerja dari rumah, tambah deket sama anak-anak, banyak belajar masak, banyak belajar baking daaaannn yang paling menyenangkan hobby pepotoan bisa semakin terasah *tsssaaaahhhh . . #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #instagood #instamood #instamoto #photochallenge #lastminute #photoshoot #instadaily #instamoment #sunsetphotography #sunset

650
3 weeks ago

Jadi selama pandemi ini ada job tambahan sbg pengajar daring kelas malam 😅 Pulang kerja kejar-kejaran sama waktu biar tugasnya bisa dikumpul tepat waktu, apalagi klo pas dapat tugas kirim video. Cepat-cepat pulang demi mengejar matahari biar hasil rekamannya jelas 😁 Alhamdullilah, kesabaran sebagai ortu diuji sangat disini. Apalagi kalo pas yg diajarin lagi badmood trus yg ngajarin kecapean pulang lama 🙈 Tapi tetap harus semangat, alam selalu punya caranya sendiri untuk beradaptasi 💪 . Upload for @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #kompakerssumut

914
3 weeks ago

Assalamu'alaikum... . Semenjak pandemi ini, bunda jadi rajin baking. Selain karena memenuhi kebutuhan camilan anak2 karena SFH, bolak-balik masuk dapur dan buka2 kulkas cari2 camilan, bunda juga banyak waktu luang karena gak mesti antar jemput sekolah. Sampai akhirnya ada seorang teman di WA grup yg memberi tantangan minta dibuatkan salah satu kue yg belum pernah bunda bikin sebelumnya. Stelah berhasil mencoba dan bersedia menerima orderan diikuti oleh beberapa teman lain di grup wa tersebut. Sebelumnya bunda sering beli kue2 dari seorang ibu cantik yang lagi hits di IG. Dan karena bunda suka dengan cara penyajian kuenya yg praktis dan cantik, bunda jadi terinspirasi untuk jualan kue dgn konsep penyajian yang sama. Jadilah akhirnya jualannya diterusin dengan konsep utamanya kue2 yang disajikan dalam jar atau box agar lebih praktis saat menikmatinya. . @uploadkompakan #UploadKompakan #ukpergilahengkaucovid #Dirumahaja #stayathome #Vinamotret

540
3 weeks ago

Selama Pandemi, krn sering d rmh jd suka nyoba2 in resep2 yg mudah n simple .. Taraaaa ..bolu kukus sederhana .. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

864
3 weeks ago

04.09.2020 _____________ Selama pandemi ini..jadi rajin masak? Ya dibilang rajin mah gak juga sih, tapi kudu masak...apalagi ada bayi yg MPASI..biasanya sekalian masak menu keluarga. Tapi jajan online jg makin kenceng nih..hihi..makanya lg berusaha ngerem nih sekarang. Hikmahnya di rumah..jd sering motret, ikutan workshop2 photography online..yg pasti nambah temen dan wawasan. .. Foto ikan dengan beda alas foto.. .. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

10016
3 weeks ago

Diawal pandemi covid19, masih ngerasain yg namanya WFH. Selama masa itu selain bekerja, jd guru online dan mencoba resep2 baru, aktivitas yg membahagiakan adalah merawat mereka.... tanaman2 kesayangan yg jika dirawat dg cinta dan diperhatikan kebutuhannya, akan membalas dg segala keindahannya. Apa hikmah yg saya petik selama covid19 ? Banyak.... diantaranya : 1. Pandemi ini membuat bonding keluarga kami makin erat, 2. Perkembangan akademis anak2 lebih terpantau karena kami terlibat dalam proses pembelajaran, 3. Karena lebih consern dg hygine, kami nga pernah lagi membeli makanan siap santap. Dan saya pun mencoba banyak resep baru. Sebelumnya nga pernah ngebayangin bisa bikin jajanan seperti mie ayam, siomay, batagor dst. Alhamdulillah skrg apapun makanan yg dikangenin suami & anak2 akan saya coba buat 🙂 4. Peliharaan jadi lebih terawat.... jadi rumah makin meriah. Pokoknya banyak deeeh 😁😁😁 Sekarang... saya sudah kembali normal bekerja, tanpa WFH. Semoga miss coronces segera pamit dari bumi ini, jd kita bisa beraktivitas normal tanpa ada rasa waswas. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #mygreenpets #gffgraffity #gff_040920

590
3 weeks ago

Dari Maret sampai sekarang masih wfh, sfh dan semua fh yang lain. Kadang jenuh, kangen meeting ketemu klien di luar, kangen makan dan ngopi cantik di cafe favorit, kangen liburan, kangen nonton konser dan bioskop, intinya kangen lihat lautan manusia. Namun dinikmati aja dan ambil hikmahnya. Jadi semakin dekat sama anak-anak, sering jalan pagi/sore di komplek, semakin banyak tanaman dirumah (udah kayak hutan ), semakin banyak wall decor di dinding, semakin kenal tetangga, semakin sering bikin makanan yang dipengen. Semakin bisa menabung karena meeting modal daster dipakein blazer juga bisa😁 kosmetik awet dan terbiasa pake sendal jepit sekarang. Pandemi ini membuat kita lebih diam, introspeksi diri dan lebih menjaga keseimbangan jiwa dan raga. Masih banyak hal yang bisa dieksplor. Stay healthy and safe, everyone. Everything is gonna be fine. Amen. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #thankful #grateful #blessed #pandemic #covid19 #september #wisdom #homedecor #homedecorating #home #homedecoration #rumah #rumahminimalis #rumahidaman #rumahfavorit #uploadhunian

872
3 weeks ago

Assalamualaikum... hectic banget hari ini, baru bisa pegang HP. Semenjak corona datang... ntahlah harus berkata apaahhh... mungkin apa yang aku alami ini banyak juga dialami teman2 yang lain apalagi yg sebelumnya bergerak di bidang fashion muslim. Stuck, barang menumpuk di gudang. Sedih, stress dll bercampur aduk, namun hidup terus berjalan. . Alhamdulilah Allah memberikan jalan lain, jadi inilah kehidupanku setelah corona datang. Pintu satu tertutup, pintu lain terbuka. Awalnya jual makanan hanya sampingan, sekarang menjadi yang utama ,yang penting dapur mamak tetep ngebul 😁 . Jadi keseharianku sekarang lebih banyak di dapur, mengolah makanan sehat yang Alhamdulilah, makanan ini bisa menjadi penguat imun tubuh juga. . Maaf khusus untuk spring roll ini sering gak sempat difoto krn kurir sudah menanti untuk mengirim 😍 . sekian curhatku hari ini... . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #KompakersBdg #kompakersbdggareulis

1305
3 weeks ago

Kali ini, di kalangan emak emak sedang ramai dedaunan yang harganya mehong.. Dan aku yang nggak tau lor kidul, Ternyata dan ternyata, kebon bawahku jadi sumber penghasilan sesebapak penjual bunga,, Ijin,minta rumput, dipotong daunya, diambil akarnya, ada yg di cacah juga,, Ternyata itu bunga yg lagi hits.. Ma sya Allah.. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

440
3 weeks ago

Alhamdulillah tanaman kacang Roay tumbuh, waktu nya panen nih. Ini enak buat di goreng kacang nya dan bisa buat temen makan dicocol sambel terasi... Atau nama lain nya beberapa daerah, kacang yang tumbuh menjalar atau memanjat ini dikenal dengan nama-nama seperti kacang mas, roay (Sd. ); kårå, kratok (Jw. ); kratok, gribig (Md. ); saru (Minh. ), dan kacang merah (Ptk ). Di Malaysia disebut kacang jawa, kacang cina, atau kekara kratok; di Filipina sibatse simaron, patáni, zabache; di Thailand thua rachamat; dan di Vietnam dâu ngu. Di tempat-tempat lain di Jawa juga dikenal sebagai kårå legi, kårå manis, atau kårå bethik. Masya Allah begini lah sejak ada pendemi corona , lebih mendalami ke tanam menanam, selesai mengajarkan aa pjj dirumah , mengisi hiburan yang tidak bisa kemana mana , jadi cari hal yang berguna bercocok tanam yg bisa dimakan😁... Setelah ada hasil nya di photo yg cantik, kegiatan yg kedua adalah ikutan kelas photo , Semuanya selalu ada hikmah nya ketika kita mengalami musibah ini , semoga secepat nya di sehatkan dari virus yg tak terlihat ini tapi berbahaya... Kebetulan hari jumat doa yg banyak yuk jangan lupa baca surah Al Kahfi nya☺ @uploadkompakan #uploadkompakan #photonanae1814 #photosmarphone #plants #ukpergilahengkaucovid

370

Top photos & videos on #ukpergilahengkaucovid

3 weeks ago

Kegiatan selama pandemi , aku jd ngurusin kebun 5 hektar aku yg luas nya minta ampun suka ampe lelah dan makan nasi padang sebungkus abis itu 🤣 . . Tanaman bener2 bikin hepi 🥰🥰 . . @uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #uploadkompakan #kompakerstangerang #genkabuabu23 #plantsmakepeoplehappy #tanemanbikinhepi

79172
3 weeks ago

Selama pandemi, berusaha menahan diri ngga kemana2. Jadi lah mencoba nanem menanam. Walau nanemnya bisa, merawatnya belum ngerti. Alasen mamak, kehabisan waktu antara kerja, ngurus bocah, ngurus jualan sama ngurus rumah. Dan ini lah dia hasil nya selama 5 bulan ni. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid #kompakeraceh #ukberkoceh

11610
3 weeks ago

Hikmah adanya covid🤭🙏🤗 .. aku punya galery di rumah . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

477148
3 weeks ago

Meluangkan waktu pergi ke pantai yg masih asri begini...bebas dari kerumunan orang...bebas menghirup udara segar...sesegar udara di waktu subuh...bebas dr polusi udara dan debu² dunia...hikmahnya jd lbh banyak bersyukur dan lbh dkt dgn alam . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

1296
3 weeks ago

Dua tahun lalu udah punya beberapa tanaman tapi sering mati karena nyiramnya juga seingetnya aja 🤣 . . Ditinggal seminggu balik balik kering tak karuan 😭 . . Abis itu mulai komitmen bakalan ngerawat dengan serius. Akhirnya seneng deh tanaman tumbuh sehat, ketagihan beli lagi..lagi dan jadi hampir tiap minggu selalu ada tanaman baru. . . Mulai deh temen ada yg nanya dijual gk? Iya dijual..padahal spontan aja jawabnya. . . Sekarang tujuh bulan di rumah kerjaanya ngurus si ijo dan tentunya jadi gurunya arka belajar online 😂 Kalo gak punya kesibukan bisa gilda nih gegara #dirumahaja kan 😑 . . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid . . #tanamanbikinhepi #plantlovers

1644
3 weeks ago

Jum'at, 04092020 "Kegiatan selama pandemi covid 19" : Kegiatan sebelum dan selama pandemi tidak berubah, tetap menjahit. Tetapi sekarang lebih banyak waktu luang, karena yg order jahitan tidak seramai sebelum pandemi. Untuk mengisi waktu luang aku membuat masker kain. : @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

13610
3 weeks ago

Kegiatan selama covid 19? Waah saya triple job 1. Ngurus rumah tangga 2. Bantu bantu di apotek 3. Ngurus toko printilan dan bunga Hal yang paling saya suka kalau rumah udah bersih, rapi , masak dah kelar tentu merangkai bunga bunga, menyusun dan memotretnya ❤️ . hikmah dari covid 19 saya rasa banyak banget sekarang ibu ibu dan mba yang peduli dengan rumah nya melebihi biasanya. . Sekarang rumah2 ditata cantik, dibersihkan, dicat ulang, banyak costumer yang cerita ke saya sambil nunjukin foto2 rumah mereka before after dikasih dekorasi. Waah perubahan yang katanya sampai bikin suami, anak2 senang dan betah. Rumah cantik , rapi, bersih. Saat banyak waktu dirumah aja jadi gak nongkrong , lebih banyak waktu untuk keluarga. . Beda angle photo ya akhir2 ini lagi jarang motret karena mager angkat kamera ❤️ . @uploadkompakan #uploadkompakan #kompakerspalangkaraya #bawikece #ukpergilahengkaucovid

23223
3 weeks ago

Memasak adalah kegiatan yang menjadi kegiatan favorit di masa pandemic ini. Nyobain resep baru dan masak bareng si kakak. Kedekatan dengan anggota keluarga makin terasa adalah hikmah dari pandemic ini. Tapi tetap saja kita semua ingin pandemi ini segera berlalu Sehat selalu buat keluarga besar @uploadkompakan Semoga senantiasa dilindungi oleh Allah SWT #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

1224
3 weeks ago

Assalamualaikum... Selamat siang semua nya... Selama pandemi ini apa sih kegiatan kalian sewaktu di rumah aja? Kalo saya karena memang sehari hari di rumah saja sebelum dan sesudah pandemi jadi ya sama aja, ngurus anak, masak, bikin kue, nonton K drama, nemenin anak main, dan tidur 🤭. Yang membedakan nya sekarang belum bisa jualan lagi, Yuppp sebelum nya saya jualan kue tapi karena pandemi ini membuat saya tidak bisa leluasa pergi ke toko bahan kue jadi dengan senang hati saya berhenti jualan dulu 😄😄. Hikmah apa yang bisa di ambil selama pandemi ini? Sejauh ini tidak ada hikmah yang berarti yang bisa saya ambil dari pandemi ini, karena lebih banyak airmata yang saya keluarkan dari pada bahagia. 2kali lebaran suami tidak bisa balik ke Indo karena kebijakan negara tempat nya bekerja sehingga tidak ada sama sekali pesawat yang ber operasi. Hanya bisa saling menguatkan dan berdoa semoga corona cepat hilang dari muka bumi dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala. Tetap patuhi protokol pake masker, jaga jarak, rajin cuci tangan ato pake hand sanitizer sewaktu di luar. Sebisa mungkin kalo tidak penting banget, tunda dulu keinginan untuk keluar ato bepergian, jangan tergoda dengan embel2 new normal. Biarlah yang bekerja yang keluar rumah karena dapur harus tetep ngebul. . . . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukpergilahengkaucovid

33418