#camerapetualang photos & videos

52 minutes ago

Aku senang berada di alam,Bukan di gubuk kamar yang kau katakan nyaman,Aku senang berpakaian urakan biar gampang senyumku di tangkap oleh kaum awam. . . 📍Mt.Bawakaraeng,Sulawesi selatan #pendakisulawesi_id #pendaki__sulawesi #pendakirepost #pendakijelajahnusantara #montapedia #pendakiamatir #pengelanahutannusantara #penikmathutannusantara #pendakiindonesia#roadtopuncak #pendakiadventure #gunungindonesia #habistanjakanbreak #hariangunung #pendakiresah #pintuhutan #pendakicelebes #momengunung #viewgunung #camerapendaki #camerapetualang

223
1710
3 hours ago

Misteri 31 Jam Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Ditemukan Nyaris Telanjang di Sumber Mata Air oleh Penjaga Parkir Keanehan terjadi saat Afrizal (16 ), warga Cilawu, Garut, mendaki Gunung Guntur Garut bersama empat orang temannya, Jumat (3/7/2020 ). Afrizal sempat hilang secara misterius selama 31 jam dan ditemukan di tempat yang cukup jauh dari tendanya. Dia mengaku tak ingat apa pun sampai bisa berpindah tempat. Kawan-kawannya terakhir melihat Afrizal pada Sabtu (4/7/2020 ) pukul 02.00 WIB. Akhirnya warga menemukan korban pada Minggu (5/7/2020 ) pukul 09.00 WIB. Ke mana dan apa yang dilakukan Afrizal selama 31 jam menghilang? Sempat begadang Afrizal dan temmannya mulai mendaki pada Jumat (3/7/2020 ). Sampai di pos 3, mereka memutuskan mendirikan tenda untuk beristirahat. Pada hari itu, setelah tenda berdiri, mereka makan dan begadang sampai dini hari. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, berdasarkan keterangan keempat kawan korban. "Setelah bangun tenda, makan, mereka katanya ngobrol sampai jam 2 pagi," kata Masrokan. Sabtu pukul 05.00 WIB, salah satu kawan korban sudah bangun dan tak melihat Afrizal di tenda. Mereka pun sempat mencari sampai siang, tetapi tak ada hasil. "Mereka sempat menunggu korban sampai sekitar jam 11 siang, setelah itu keempat temannya memutuskan turun ke pos 1 dan menunggu di pos 1," kata dia. Sampai di pos 1, mereka masih menunggu sampai sore hari, tetapi tetap saja Afrizal tak juga datang. Mereka pun memutuskan pulang dan melaporkan kejadian kepada keluarga korban. ditemukan di dekat sumber air cikole Pencarian berlanjut pada Minggu (5/7/2020 ) oleh tim gabungan Basarnas, TNI-Polri, BPBD, dan masyarakat sekitar, termasuk penjaga parkir bernama Entis. Dia bersama dua temannya melakukan pencarian di jalur lain. Ternyata dari jalur itulah Entis menemukan Afrizal yang sudah lemas di dekat batu besar, tak jauh dari sumber air yang dikenal dengan nama Cikole. "Saya tawasul, berserah diri krn semuanya bagaimana Allah, setelah itu saya teriak-teriak panggil nama korban dan alhamdulillah ada jawaban," katanya Sumber @kompascom @gunungreview

241
4 hours ago

Lebih beratan naik turun gunung kehujanan ? Apa cerah, gunung sudah pada dibuka tapi masih juga belum bisa naik ? . . . . . 📍 Taman Nasional Gn Merbabu

21621
13 hours ago

#Repost @atimsantoso75 • • • • • • "Sepilar", dulu jalur ini sangat sepi..,jarang pendaki lewat sini..hanya orang ritual / lelaku aj yg berani..patung2nya jg masih di kelilingi semak & ilalang,tangganya jg msh krg begitu jls..di Makuthoromo cuma ad 1 gubuk aja & yg tinggal d gubuk cuma ad 1 org,rupanya beliau punya kebatinan yg kuat,saya wktu itu turun..jarak-/+ 500 m beliau sudah ngerti keberadaan saya..kluar gubuk melihat saya trus masuk lg. Tp wktu itu ud sore hampir maghrib jd g smpat mampir..,aplgi wktu itu swepii..g ada pendaki sama sekali mulai puncak sampai bawah. Sampe di kampung terakhir ( Tambak Watu ) abis isya',maklum...Sik kuat2 e kaki..suka Tek tok solois jg..😁😁. G ada ojek / angkutan dr ds trakhir..jalan kaki dehhh..sampe Pegadaian Purwosari..kyok wong ilang...😅😅 @urban .hikers @pendakilawas #pejuang_summits #jejakpendaki #nafaspendaki #pendakilawas #urbanhickers #pendakiindonesia #montainesia #mdpl #pendakitiktok #muncaksejenak #surganyapendaki #zonagunung #alapendaki #hariangunung #jejak_pendaki #camerapendaki #camerapetualang #cameragunung #mendakisantuy #pendakijomblo #solohiking

400
17 hours ago

Indah nya Negri Di Atas Awan dari Kalimantan Timur, Desa Luan KEC.Muara Samu KAB.Paser . Video from @maul2592 . 📍Gunung Embun

1972
19 hours ago

Yang bikin anda sakit, diri anda sendiri kebanyakan menutut, menyesal,dan mengeluh. Maka dari itu anda harus penerimaan dengan lapang dada dan bersyukur. Menerima yang sudah terjadi dengan ikhlas.~ #instapetualang #exploreindonesia #pesonajateng #storynusantara #jelajahiindonesia #camerapetualang #rajaampat #bukitpuserangin #dolankuduscrew

581
19 hours ago

Pengen banget bisa nyebur, apadaya takut kedinginan. Yang suka nyebur yuk datang kemari aja sahabat setiamu. In frame @mentari_anraini taken by @dede_ulut location 📍 Curug Walet, Pamijahan Bogor, Jawa Barat tag @jawabaratbeautiful to share beautiful tourist attractions😊 #jawabaratbeautiful #jawabarat #jabar

151
21 hours ago

Logistik adalah salah satu hal yang paling penting dalam kegiatan pendakian. Selain manajemen waktu, pemilihan dan manajemen logistik yang baik juga menjadi salah satu kunci sukses dalam kegiatan ini.. Menentukan jenis jenis logistik apa saja yang akan dibawa juga sangat penting. Biasanya memilih makanan yang instan menjadi favorit karena mudah saat proses packing dan cara memasaknya yang simpel. Namun kita juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh kita, alangkah baiknya jika diimbangi dengan konsumsi sayuran atau buah buahan. Membawa logistik yang komplit tentu memberikan pengaruh positif, karena asupan nutrisi tubuh saat kegiatan pendakian terjamin. Namun, ada hal yang harus jadi pertimbangan juga, yaitu proses packing, karena bisa jadi logistik seperti sayuran dan buah buahan akan berkurang kesegarannya karena disekap didalam carriel selama perjalanan menuju tempat pendakian. Berbelanja di pasar dekat basecamp pendakian biasanya jadi pilihan, selain sayuran dan buah buahan yang dibawa saat mendaki masih segar, kita juga bisa membeli beberapa logistik yang mungkin lupa belum dipersiapkan atau tertinggal. . . In frame : @g_ariwibowo06 📌 : Wonosobo, Jawa Tengah . . #paragrafpendaki #camerapetualang #instagunung #instapendaki #explorewonosobo #rakyat_alam #urbanhikers #mountnesia #mountaineering #indotravellers #pejalankaki #gembelmuncak #pendaki #pendakikusam #palsuofficial #ketinggianindonesia #penjelajahalam

5913
22 hours ago

#Repost @gunungindonesia • • • • • • Semangat makaryo kanggo wong sing makaryo, sing ra makaryo yo turu meneh. Ayo cah nom sing do semangat ojo kalah karo simbah Loc : Pos 1 Sumbing via Mangli Foto oleh @nanang_adisusilo #pejuang_summits #jejakpendaki #nafaspendaki #pendakiceria #pendakijomblo #solohiking #surganyapendaki #sahabatpendaki #mountnesia #wargagunung #pendakilawas #urbanhickers #pendakiindonesia #duniapendaki #muncaksejenak #camerapendaki #camerapetualang #cameragunung #mendakisantuy #sumbing #gunungindonesia

480
22 hours ago

Thank you for inspiring us with this kind of spirit, @babehojol 💛 [📹 via t/ @babehojol ] . . . . . From @ussfeeds

1291
Nov 2019

Mental dibina fisik di aniaya . . . "Ehh bang", ehh kak", "Puncak udh dekat kak", "Shelter 4 naik lagi kak", "Puncak udah dekat kak 5 menit lagi" Shelter 4 ke shelter 5 dekat kak cuma gak sampe jadian wkwk .Semangat ya kak,bg" (Suatu penyemangat bagi yg mendaki ) loc.gunung sibuaten,sumatra utara #rinduhiking #camerapetualang #pencintaalam

58244

Top photos & videos on #camerapetualang

last month

Lagi kangen banget. Rasanya pengen cepet-cepet bisa camp disini lagi. . kamu kangen ga? . tag seseorang! . 📷 @bukanrastaman @lucky .slst 🚩 Alun-alun Suryakencana, Gunung Gede Pangrango . @camera .petualang #camerapetualang

1.6k39
3 weeks ago

Reposted from @g_purnomo35 cewek bertenaga cowok 😆😆 wanita strong, setres tak tertolong #komedigunung #pendakistrong #mdplindonesia #montapedia #mountainleader #camerapendaki #camerapetualang - #regrann support 10k 🙏🙏⬆️ FOLLOW ➡️ @pendakioleng @pendakioleng .hijabers @pendakioleng .jatim ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ tag & use hastag @PENDAKIOLENG .HIJABERS #PENDAKIOLENG .HIJABERS

1793
Apr 2020

Pie lur, wes ngentekno kuota piro? Buku bajakan e wes khatam a? Kasur e gak jeglong kan? . . . Pict @durrotunnfsh . . . . @wanitapetualang

1.1k11
last month

Barangkali kita sama; rindu bertualang lalu melihat foto dan video dahulu saat menjelajah, memilih satu hingga beberapa untuk diunggah, mengingat ulang suatu hari yang mengendap jadi kisah. . Maka bersabarlah. Sampai kapan? Entahlah, yang jelas setiap kehendak akan menemui titik cerah. Sembari menanti perluas empati, sebab dunia bukan cuma kita yang menempati. Lekas terganti yang merugi, jaga diri sampai kita berjumpa lagi. . Terlantun doa ke segala arah. Berbiasalah, berbahagialah. . . . Foto diambil saat pendakian gunung Lawu. @wira_

444132
3 weeks ago

Jangan pernah tertipu oleh ketinggian sebuah gunung. Hal tersebutlah yang beberapa waktu terakhir ini kusadari saat melakukan pendakian Gunung Lemongan, namanya memang tak setenar Semeru dengan pesona Ranu Kumbolonya, tak sementereng Raung dengan Jembatan Sirothol Mustaqimnya yang mengaduk-aduk adrenalin, juga tak seterkenal Argopuro yang menyimpan panorama Sabana dan Danau Taman Hidupnya yang begitu eksotis. Namun gunung yang hanya bertinggi 1676 mdpl ini menawarkan trek yang amat "pedas". Jika Jawa Tengah punya Gunung Kembang dengan predikat "kecil-kecil cabe rawit", maka di Jawa Timur Gunung Lemongan aku rasa pantas menyandang gelar tersebut. Jalur menuju puncaknya yang disesaki oleh bebatuan dan pasir tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pendaki. Kalau boleh jujur, selama pengalamanku mendaki beberapa Gunung, sepertinya hanya Lemongan yang lebih susah turunnya daripada naiknya. Saat Summit Attack aku membutuhkan waktu 3,5 jam dan turunnya mencapai 2,5 jam. Maka tak heran banyak teman-teman pendaki menyebut Gunung Lemongan ini sebagai " istrinya Semeru ". Sebab menaklukkan puncaknya 2 kali bahkan 3 kali lebih sulit daripada Semeru. Untuk urusan keindahan Gunung Lemongan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain fenomena sunrisenya yang memukau, kita juga bisa menikmati pemandangan Pegunungan Argopuro, Raung, dan Ijen dari sebelah timur. Sedangkan dari arah barat kita akan disuguhkan kegagahan Semeru, keelokan Ranu Klakah, serta Ranu Pakis. Terimakasih Tuhan, untuk kesekian kalinya Engkau kembali mempersilahkanku menikmati kebesaranMu. #bangharlen #hiking #naturephotography #travelphotography #camerapendaki #camerapetualang #mountnesia #mountaineering #pendakiindonesia #travelblogger #backpackerindonesia #sunrisephotography #gununglemongan #gununglemongan1676mdpl #lemongan #wonderfulindonesiaku #wonderfulindonesia

19511
3 weeks ago

Izinkanlah aku yang bukan siapa-siapa ini sedikit curhat dan melontarkan beberapa baris opini. Sebab setahuku negeri ini masih tetap setia mengenakan gaun demokrasi. Kalaulah alasan pencabutan PSBB yang sempat memasung segenap aktifitas adalah demi menumbuhkan kembali gairah ekonomi yang pudar, agaknya pemberlakuan surat-surat yang bernilai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah tersebut perlu dikaji ulang. Sepertinya kebijakan tersebut cukup memberatkan. Berapa sih persentase masyarakat yang tidak akan berpikir dua kali untuk menggelontorkan dana yang nominalnya tidak sedikit itu. Pada saat yang sama justru mayoritas masyarakat cenderung lebih memprioritaskan status " bebas kelaparan " dibandingkan status " bebas covid ". Bukankah gejala ini tidak akan memberikan efek yang signifikan bagi bangkitnya perekonomian bangsa yang telah merosot tajam. Atau jangan-jangan sebenarnya dalih " pertumbuhan ekonomi " bukanlah untuk segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan. Tapi untuk " kalangan tertentu " yang posisinya lebih diuntungkan pada kondisi ini. Ah sudahlah, terkadang aku sering mengutuk iblis yang bersemayam di pikiranku. Ia tak henti-hentinya menggiringku agar terus berpikiran negatif terhadap keputusan yang ada. Aku teringat Mbah Sujiwo Tedjo pernah menulis sebuah rubrik yang judulnya " New Normal Jangan Me-New-Sahkan Telur Penyu ". Ah memang dasar @president_jancukers , narasinya selalu unik dan tepat sasaran. 😁 Sudahlah, opini ini tidak akan didengar. Aku bukanlah selebgram yang punya banyak follower setia, bukan pula publik figur yang segala tindak tanduknya jadi sorotan media. Aku hanya seorang pemuda yang sedang galau karena malam minggunya tidak kemana-mana dan tidak ditemani siapa-siapa. 😂 Cemana kawan-kawan, masih nekat melakukan perjalanan dengan segala protokol " New Normal ", atau bersabar saja dan menunggu semuanya kembali " Normal " ? #bangharlen #mountaineer #mountaineering #naturephotography #travelphotography #camerapendaki #camerapetualang #mountnesia #mountaineering #pendakiindonesia #temanmendaki #sunrisephotography #gunungsumbing #gunungsumbing3371mdpl #gunungindonesia #wonderfulindonesia #wonderfulindonesiaku

1409
May 2020

Permisi, boleh aku memesan kehadiranmu? Kalau bisa tanpa tambahan masa lalu, tetapi kalau pun masih tenang saja! Itu bisa kutambah sejumput bahagia tanpa pilu. Oh, iya! Minumnya air mata haru, kasih sedikit perasan rindu. Tolong hidangkan tanpa sendok garpu, biar aku menikmatinya dengan tanganku agar terasa seperti menggenggam kekasih baru.

28297
Apr 2020

Gunung Prau.. selalu bikin rindu, bikin candu, syahdu, apalagi saat berdua disitu bersamamu, menikmati pemandangan gunung sindoro, sumbing, merapi dan merbabu sambil minum segelas susu, yg hampir beku karna suhu yg serasa menusuk tulangku.. Tapi sayang itu hanya sebuah khayalan waktu pikiran sedang bercampur aduk menjadi satu.. Selamat Siang kamu.. Selamat Siang bulan april.. Selamat Ulang tahun (Buat yang lahir di bulan ini ) _______________________________________________________ • • • 📌Gn.Prau • • • _______________________________________________________ #phonegraph #HPtograpy #jelajah_pendaki #pendakiindonesia #zonagunung #wonosobohitz #exploreindonesia #ayodolan #pendakilawas #jejaknanjak #sebataspendaki #partnermuncak #pendakigunungindonesia #pendaki #jejakpendaki #pendakimania #partnermuncak #duniapendaki #kerabatpendaki #camerapetualang #pesonagunung #sepulangmendaki #pejalannsantai #pndkid #pendakicupu #karizig_pa #wonosobozone #temanmendaki #mendadakmuncak #prau #gunungprau

1887